Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Kembali Berlatih di Bulan Ramadhan

By Tulus Muliawan - Jumat, 12 Juni 2015 | 20:30 WIB
PSM siap berlatih di bulan Ramadhan. (Abdi Satria/Bolanews)

Setelah membubarkan tim akhir Mei lalu, manajemen PSM memutuskan mempersiapkan tim dengan memanggil pemain yang dinilai layak masuk skuat Juku Eja.

Rencana ini mengemuka setelah manajemen melakukan rapat internal Kamis (11/6) malam. Rapat itu dipimpin langsung pemilik PSM, Sadikin Aksa dan dihadiri oleh Andi Suruji (Komisaris), Irsal Ohorella (Manejer Umum) dan Sumirlan (Direktur Teknik).

"Rencananya paling lambat sepekan sebelum awal Ramadhan, kami kumpulkan pemain," ujar Sumirlan, Jumat (12/6) petang.

Menurut Sumirlan, keputusan ini didasari oleh perkembangan persepakbolaan Indonesia yang menuju ke arah positif.

"Kemenpora dan PSSI kan sudah sepakat memenuhi saran dari Komisi X DPR untuk bertemu membicarakan penyelesaian kisruh sepak bola Indonesia," jelas Sumirlan.

Sumirlan mengatakan bakal memeriotaskan pemain asli Sulsel baik yang berada di PSM maupun klub lain.

"Memang sampai saat ini nasib kompetisi belum jelas. Tapi,kami berpikir positif saja. Apalagi, kami juga sekalian persiapan menghadapi turnamen HUT-100 PSM," paparnya.

Sumirlan yakin Syamsul Chaeruddin dkk. tetap menjaga kondisi fisiknya. Apalagi, mereka saat ini menyibukkan diri dengan bermain pada turnamen tarkam yang marak di Makassar.

"Sebelum memanggil pemain, manajemen menyelesaikan dulu tunggakan uang muka kontrak yang masih tersisa 10%. Insya Allah sebelum Ramadhan dananya sudah masuk ke rekening masing-masing pemain," papar Sumirlan.

Sementara itu, pelatih sementara PSM, Assegaf Razak, mengatakan dirinya siap menjalankan apapun keputusan manajemen terkait dengan tim.

"Tapi, saya sendiri sampai saat ini belum dihubungi manajemen soal rencana itu," katanya.