Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Dikepung Tiga Tiongkok

By Tulus Muliawan - Jumat, 5 Juni 2015 | 23:34 WIB
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, dikepung trio Tiongkok di semifinal. (Herka Yanis/JUARA.net)

satunya ganda putri Indonesia yang lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Sementara tiga tempat lainnya diisi oleh pemain-pemain Tiongkok.

Nitya/Greysia mematahkan harapan Tiongkok untuk meloloskan empat wakil di semifinal. Pasangan ganda terbaik Indonesia tersebut menundukkan kembar Luo Ying/Luo Yu 21-15, 23-21 pada babak perempat final, Jumat (5/6/2015).

Selanjutnya, juara Asian Games 2014 tersebut akan menghadapi pasangan yang merupakan kombinasi pemain senior dan yunior, Yu Yang/Zhong Qianxin, Sabtu (6/6/2015). Laga ini akan jadi pertemuan perdana mereka.

Yu/Zhong lolos ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, dengan rubber game 21-18, 10-21, 21-16.

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan kelima, Ma Jin/Tang Yuanting, dan unggulan kedelapan, Tang Jinhua/Tian Qing. Pekan lalu, kedua pasangan ini bertemu pada final Australia Terbuka dengan Ma/Tang keluar sebagai pemenang.