Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Timnas U-17 Argentina Ini Alami Cedera Aneh

By Aning Jati - Jumat, 3 April 2015 | 14:30 WIB
Thomas Conechny (kiri). (Sportbible)

Bermain gim konsol FIFA memang mengasyikkan. Bahkan bagi sebagian orang, aktivitas itu jadi hobi dan seolah jadi candu. Susah dihentikan.

Namun, bila gara-gara keasyikan bermain itu jadi membahayakan diri sendiri, tentu harus disikapi dengan bijak. Kejadian keasyikkan bermain gim konsol FIFA berujung pada cedera dialami penggawa timnas U-17 Argentina.

Kisah bermula kala Thomas Conechny sedang berada dalam tugas internasional membela negaranya di Paraguay. Saat senggang, ia memainkan gim konsol FIFA 15 bersama rekan setimnya.

Dengan keberadaan Piala Dunia U-17 2015 yang tinggal di depan mata, hal terakhir yang diinginkan Conechny dkk. adalah mengalami cedera. Namun, kesialan menimpanya.

Saat asyik bermain gim konsol FIFA 15 itu, Conechny tiba-tiba terjatuh, keluar dari jendela. Pemain najas itu "terjun bebas" dari ketinggian sekitar 10 kaki dari kamar hotel tempat ia memainkan gim adiktif itu.

Beruntung Conechny tidak mengalami cedera parah dan segera mendapat pertolongan serta perawatan. Dari foto yang diunggah, penyerang muda itu terlihat mengenakan kruk. Kaki kanan dan kiri serta tangan kanannya diperban.

Conechny dikabarkan terlalu bersemangat kala bermain gim konsol itu dan tak menyadari panel kaca yang disandarinya terlalu tipis. Ia pun jatuh ke luar jendela.