Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apresiasi Spesial buat Perjuangan Maria Febe

By Tulus Muliawan - Jumat, 5 Juni 2015 | 19:31 WIB
Maria Febe (Fernando Randy/BOLA)

Langkah Maria Febe Kusumastuti di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 terhenti di babak perempat final, Jumat (5/6/2015). Meski kalah, perjuangan Febe tetap mendapat apresiasi dari ribuan fans yang hadir di Istora, Senayan, Jakarta.

Tepuk tangan meriah mengiringi langkah Febe meninggalkan lapangan setelah kalah  21-16, 16-21, 20-22 dari Yui Hashimoto (Jepang).

Seusai pertandingan, Febe tidak bisa menemui awak media karena mengalami cedera paha kanan. Akhirnya, pelatih Agus Dwi Santosa menggantikan Febe menjawab pertanyaan media.

"Ada sedikit kontraksi di paha kanan Febe sebelah depan. Cedera itu terjadi sejak poin ke-11 di gim pertama. Sejak itu, dia tak mampu lagi menjalankan strategi," ujar sang pelatih.

"Kalau dia ada di kondisi normal, mungkin dia bisa menang. Dia agak kecewa karena gagal memaksimalkan kesempatan di poin-poin akhir pertandingan," sambungnya.

Febe memulai perjuangan di Indonesia Open tahun ini dari babak kualifikasi. Dia lolos ke perempat final setelah menundukkan pemain Hong Kong, Yip Pui Yin, 21-17, 21-4, Kamis (4/6/2015).

Tetap semangat, Febe!