Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamburg dan Westermann Sepakat Akhiri Kerjasama

By Firzie A. Idris - Jumat, 26 Juni 2015 | 11:00 WIB
Heiko Westermann sepakat untuk akhir kontraknya di Hamburg (Getty Images)

Hamburg akhirnya memutus kontrak pemain belakang mereka, Heiko Westermann. Sang pemain sudah memastikan untuk tidak memperpanjang kontrak setelah lima tahun bekerja sama dengan klub.

“Heiko sudah memberikan segalanya untuk Hamburg selama lima tahun ini,” ujar presiden klub, Dietmar Beiersdorfer yang dilansir dari laman resmi klub.

“Kami memiliki rasa hormat tertinggi atas sikap professionalnya dan ingin yang terbaik bagi Heiko di masa depan,” lanjutnya.

Westermann sendiri adalah pemain penting bagi Hamburg setelah ia bergabung pada tahun 2010. Pemain berusia 31 tahun ini sudah membuat 173 penampilan bersama Die Rothosen.

Namun, penurunan prestasi Hamburg yang dua kali bergelut dengan playoff degradasi membuat Westermann memutuskan untuk mengakhiri pengabdiannya di Imtech Arena.

“Ini adalah keputusan tepat bagi Hamburg demi kestabilan klub,” ujar Westermann seperti dilansir Four Four Two.

“Saya tidak tahu akan akan bermain di mana setelah ini, tetapi saya akan menggunakan waktu luang ini untuk mengambil keputusan.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selalu mendukung saya, bahkan di masa sulit. Juga untuk para pendukung yang percaya kepada tim serta mampu mendorong kami di tahap paling penting,” tandas mantan pemain Schalke itu.