Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cuma 3 Tim yang Sanggup Lewati Gol Trio MSN

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 Juni 2015 | 17:26 WIB
Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi. (Getty Images)

Kehadiran Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar membuat lini depan Barcelona begitu menyeramkan. Dengan mengandalkan tiga penyerang tersebut, Blaugrana berpotensi meraih tiga gelar pada musim 2014/15.

Tak dapat dipungkiri bahwa trio MSN menjadi nyawa permainan Barca musim ini. Kombinasi Messi, Suarez, dan Neymar telah menghasilkan 120 gol buat raksasa Catalan.

Sejak 1 Januari 2015, Messi sudah 34 kali menjebol gawang lawan. Neymar berada di bawah La Pulga dengan 24 gol, sedangkan Suarez 21 gol.

Hanya ada tiga tim top Eropa yang sanggup melebihi torehan gol trio bomber Barcelona. Mereka adalah Real Madrid (162), Bayern Muenchen (123), dan Paris-Saint Germain (122).

Perjalanan El Barca dalam melengkapi treble akan mencapai puncaknya. Pada Sabtu (6/6), di Berlin, skuat asuhan Luis Enrique bakal menantang Juventus pada final Liga Champion.

Bila Barcelona keluar sebagai juara, Messi untuk keempat kalinya mengangkat trofi Si Kuping Besar. Sedangkan bagi Neymar dan Suarez, bakal menjadi kali pertama.