Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Cronus Ditinggal Satu Sponsor

By Aning Jati - Jumat, 3 April 2015 | 06:56 WIB
Arema tak lagi disponsori Lupromax Oil. (Iwan Setiawan)

Keikutsertaan Arema Cronus di LSI 2015 masih simpang siur. Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) tidak memberikan rekomendasi. Tetapi, PT Liga Indonesia tetap mengikutsertakan Singo Edan bersama Persebaya sebagai kontestan LSI musim ini.

Kondisi tersebut membuat mitra kerja Arema gerah. Salah satu sponsor, Lupromax Oil, akhirnya memutuskan hubungan kerja sama yang sudah berjalan sejak pertengahan musim lalu. Sebenarnya, durasi kontrak masih berlangsung hingga satu musim ke depan.

Pengakhiran kontrak itu dipastikan membuat Arema tak didukung brand Lupromax, yang biasanya menempel di atas nama punggung pemain, bila Arema tetap berlaga di LSI musim ini.

"Lupromax memang tidak lagi mendukung Arema. Tetapi, ada sponsor baru yang akan bergabung," kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji.

Beberapa sponsor lain seperti Indosat dan Anker Sport yang menempel di jersey bagian depan, dikabarkan juga sempat goyah. Namun, dua perusahaan itu akhirnya bertahan karena manajemen Singo Edan bisa meyakinkan mereka. Selain itu, sponsor lain seperti Ijen Suite dan Guna Bangun Perkasa tetap bertahan karena mereka merupakan perusahaan dari pembina Arema.

"Arema tetap bersiap karena PT LI tetap memberikan izin kepada kami untuk menggelar pertandingan perdana melawan Persija," ungkap Sudarmaji.

Musim ini, Arema memang mendapat cobaan berat. Buntut dari perpecahan dengan Arema IPL musim 2012 membuat BOPI tidak memberikan rekomendasi untuk berkompetisi. Hanya, Singo Edan tak mau menyerah. Hingga detik ini manajemen tetap menyiapkan laga perdana LSI versus Persija, Sabtu (4/4).

"Jika tidak menggelar pertandingan, justru kami bisa dikurangi tiga poin karena PT LI masih berkomitmen menggelar kompetisi dengan 18 klub," tegas CEO Arema, Iwan Budianto.