Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonucci Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2019

By Firzie A. Idris - Jumat, 12 Juni 2015 | 04:37 WIB
Leonardo Bonucci (Denis Doyle/UEFA/Getty Images)

Bek Leonardo Bonucci kini dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan Juventus sampai Juni 2019. Hal ini dikarenakan penampilan hebat dan kontribusi besarnya bagi Bianconeri sejak 2010 lalu.

Sebelumnya Bonucci memiliki kontrak yang  akan berakhir pada Juni 2017. Namun, vitalnya peran pemain berusia 28 tahun itu sejak datang dari Bari pada 2010/11 lalu membuat Juventus ingin mempertahankan sang pemain lebih lama lagi.

Seperti yang dikabarkan oleh Sky Sport Italia di kutip dari CalcioNews24, perpanjangan kontrak ini juga membuat Bonucci mendapatkan kenaikan gaji menjadi 3,5 juta euro per musim. Selain itu berbagai bonus tambahan dari gol dan keberhasilan meraih gelar juga meningkat.

Sebagai bek, Bonucci mampu mencetak tiga gol di Sere A musim ini dan menjadi pemain belakang dengan jumlah bertanding paling banyak di Juventus. Hal ini dikarenakan pemain binaan Internazionale itu jarang sekali mendapat cedera atau akumulasi kartu.

Bonucci kini telah membela Juventus dalam 225 pertandingan. Ia menjadi sosok tidak tergantikan bersama Giorgio Chiellini dan sukses mempersembahkan 14 gol di semua ajang yang membuatnya semakin mantap sebagai pilihan pelatih Antonio Conte di timnas Italia.