Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diisukan Akan Hengkang, Pedro Terima Kontrak Baru

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Juni 2015 | 21:19 WIB
Pedro Rodriguez, tunjukkan kesetiaan dengan Barcelona dengan kontrak baru. (Miguel Ruiz/Getty Images)

Akan segera berakhirnya musim kompetisi 2014/15 dipercaya banyak orang akan juga menjadi akhir karier Pedro Rodriguez bersama Barcelona. Namun, rumor tersebut dibantah dengan sebuah penandatanganan kontrak baru.

Pedro yang memiliki kesempatan bermain sangat sedikit pada 2014/15 dalam enam tahun terakhir, dipercaya akan segera hengkang dari Barcelona. Nasuknya Neymar Junior dan Luis Suarez telah merampas banyak sekali kesempatan pemain berusia 27 tahun itu untuk turun ke lapangan.

Hal yang sama pernah terjadi pada akhir 2013/14 lalu kepada Alexis Sanchez. Bintang timnas Cili itu memilih untuk pergi ke Arsenal demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan memperbaiki kariernya sebagai pesepak bola.

Namun, kontrak Pedro yang akan segera berakhir pada Juni 2016 bersama Barcelona, justru kembali diperpanjang hingga 2019. Bahkan seperti yang dikabarkan oleh Football Espana, pemain asli binaan La Masia itu merani menerima klausul pembelian di dalam kontraknya sebesar 150 juta euro atau sekitar 2,25 triliun rupiah!

Hal tersebut menunjukkan bahwa Perdo memang tidak pernah berniat untuk pergi meninggalkan Barcelona. Meskipun keputusan yang ia ambil ini akan mengancam kelangsungan kariernya jika terus menerus tidak bisa bersaing dengan trio Lionel Messi, Suarez, dan Neymar.