Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Bek Gelora Dewata Kandidat Pelatih BUP U-21

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Juni 2015 | 15:19 WIB
Wayan Sukadana (kiri) (Yan Daulaka)

21. Mantan bek Gelora Dewata di Liga Dunhill tahun 1995-1998 ini hanya akan bersaing dengan Wayan Arsana yang sama-sama mengantongi lisensi C AFC. Standar lisensi C AFC ini menjadi syarat mutlak dan keharusan sebagai pelatih untuk membantu tim junior Serdadu Tridatu.

Rencananya, coach Indra Sjafri dalam sepekan kedepan akan mematenkan pelatih tersebut. Dan, putra lokal Bali akan menjadi prioritas utama untuk membantu coach Indra dalam membidik talenta-talenta muda berbakat di pulau dewata.

"Dalam minggu ini kami akan berbicara dengan beberapa calon pelatih lokal Bali untuk membahas masalah ini," ujar coach Indra.

"Pada prinsipnya saya siap jika dipercaya coach Indra untuk membantunya di U-21," ujar Sukadana.

Sebulan terakhir ini, coach Indra dan asistennya Eko Purjianto rajin mengunjungi daerah- daerah di seluruh Bali secara bergantian untuk mencari bibit-bibit muda pemain berbakat. Tiap akhir pekan, mantan pelatih timnas U-19 inipun melakukan seleksi bertahap untuk mendapatkan yang terbaik.

"Di Bali banyak sekali bibit-bibit pemain berbakat yang perlu diberikan kesempatan dan dibina dengan program kepelatihan," ungkap coach Indra.