Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Juara Grup B, Indonesia Butuh Hasil Seri

By Suryo Wahono - Rabu, 10 Juni 2015 | 23:44 WIB
Pakorn Parmpak, cetak gol pembuka pada laga yang memastikan timnya jadi juara grup. (Getty Images)

23 akhirnya keluar sebagai juara Grup B setelah menang 3-1 atas Vietnam. Calon lawan di semifinal, Sabtu (13/6/2015), adalah antara Indonesia atau Singapura. Juara bertahan tersebut memastikan tempat teratas di Grup B setelah mengalahkan Vietnam di Stadion Bishan, Rabu (10/6/2015) ini.

Gol pembuka kemenangan Thailand dicetak oleh Pakorn Parmpak pada menit ke-29. Aksi membawa bola ala Lionel Messi itu berhasil membobol gawang lawan di babak pertama. Gol kedua diciptakan di babak kedua lewa tendangan penalti Thitiphan Puangjan pada menit ke-62. Terakhir, Tristan Do memastikan kemenangan sang jawara bertahan pada menit ke-77.

Vietnam sempat memberi perlawanan keras dan membahayakan pertahanan Thailand. Upaya tersebut akhirnya berhasil dan Thanh Bin Le sukses mencetak gol lewat tendangan voli keras pada menit ke-90.

Berbekal kemenangan itu Thailand akan menghadapi Indonesia atau Singapura di Stadion Nasional, Sabtu (13/6/2015). Indonesia bisa lolos jika menang atau minimal seri melawan tuan rumah di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6/2015) pada pertandingan terakhir Grup A.

Di sisi Singapura, mereka butuh kemenangan untuk melaju karena kalah selisih gol dari Indonesia. Berikut ini cuplikan pertandingan Thailand vs Vietnam: