Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nufiandani Pilih Arema Ketimbang Garuda All Stars

By Tulus Muliawan - Selasa, 23 Juni 2015 | 19:00 WIB
Ahmad Nufiandi, mulai berlatih bersama Arema. (Iwan Setiawan/JUARA.net)

Keikutsertaan Arema Cronus dan Garuda All Stars di ajang Sunrise of Java Cup (SoJV) 2015 Banyuwangi pada 30 Juni-5 Juli membuat Ahmad Nufiandani bimbang. Dia bingung harus menentukan pilihan membela salah satu dari klub itu.

Dani kini berstatus pemain kontrak Arema. Di sisi lain, Garuda All Stars merupakan jelmaan dari timnas U-23 yang baru diterjunkan di SEA Games Singapura. Pemain 20 tahun ini pun tercatat sebagai anggota tim Garuda Muda.

"Sempat bimbang juga. Karena Arema justru belum meminta saya untuk gabung. Tapi saya tetap prioritaskan Arema yang mengontrak saya," kata Dani.

Sebelumnya, asisten pelatih Arema Joko Susilo memasrahkan nasib Dani kepada manajemen. Jika bermain di Arema, Dani masih harus bersaing dengan pemain senior seperti Dendi Santoso dan Arif Suyono.

Berbeda dengan di Arema, di Garuda All Stars, Dani selalu jadi pilihan utama. "Urusan Dani, masih menunggu komunikasi manajemen Arema dengan Garuda All Stars," kata Joko.

Hanya, Manajer Umum Arema, Rudy Widodo, justru menyerahkan perihal teknis kepada pelatih. "Masalah Dani ikut Arema atau tidak itu kan masalah teknis. Jadi pelatih yang menentukan. Manajemen hanya fasilitator saja."

Saat sesi latihan Selasa (23/6/2015) sore, Dani sudah ikut berlatih dengan tim Singo Edan. Hal ini menunjukkan kalau mantan pemain Persijap Jepara dan PSIS Semarang ini memang memilih Arema ketimbang Garuda All Stars.

"Sejak sore ini, kami putuskan Dani tetap ikug Arema ke Banyuwangi," kata pelatih kepala Arema, Suharno.