Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy: Terima Kasih, Papa...

By Tulus Muliawan - Rabu, 3 Juni 2015 | 16:32 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, bersalaman dengan pemain Tiongkok, Lin Dan, setelah menyelesaikan pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (3/6/2015). Tommy menang 19-21, 21-8, 21-16. (Herka Yanis/Bolanews)

elukan para pengunjung yang datang ke Istora.

Saat ditemui seusai pertandingan, Tommy berbicara banyak mengenai kemenangannya. Menurut pemain berusia 27 tersebut, dukungan keluarga menjadi salah satu faktor penting di balik kemenangannya.

"Bagi saya, pengaruh papa dan keluarga sangat besar, terutama setelah saya keluar dari pelatnas. Meski fasilitas sangat terbatas, saya tetap semangat karena selalu mendapat dukungan moril dari keluarga," kata Tommy.

"Apa yang saya dapat sekarang di klub sangat jauh berbeda dengan apa yang ada di pelatnas. Di pelatnas semua disediakan. Sedangkan di klub, sparing partner saya sangat terbatas. Tapi itu tidak mengecilkan hati saya," lanjut Tommy.

Setelah pertandingan, ayah Tommy, Icuk Sugiarto, langsung memberikan ucapan selamat buat sang anak. Mantan pemain tunggal putra andalan Indonesia itu juga memberikan pelukan hangat untuk Tommy.

"Terima kasih, Pa," kata Tommy, sambil mencium tangan sang ayah.

Icuk menilai kemenangan Tommy atas Lin Dan menjadi bukti bahwa ia memang punya kualitas. Meski perjalanan masih panjang, Icuk yakin kemenangan ini akan menigkatkan motivasi Tommy.

"Selamat buat Tommy. Kemenangan ini tercipta karena kerja keras yang ia lakukan selama ini. Sebagai orang tua, saya selalu memberi dukungan psikologis untuk meningkatkan mentalnya," ujar Icuk.