Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Saya Pelatih Terbaik Dunia 2012!

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Juni 2015 | 04:59 WIB
Jose Mourinho (Mark Kolbe/Getty Images)

Jose Mourinho sekali lagi menyuarakan keyakinannya bahwa ia menyangkal keputusan FIFA yang menyerahkan titel World Coach of the Year Award 2012 kepada Vicente del Bosque.

Ini bukan pertama kalinya manajer asal Portugal itu menuduh FIFA melakukan kecurangan dalam pemilihan suara. Pada tahun itu, Mou sukses membawa Real Madrid menjuarai La Liga dengan hasil yang fantastis. Los Merengues berhasil mengoleksi 100 poin dan mencetak 121 gol.

Berbicara kepada Sunday Times dikutip dari Marca, Mourinho mengulangi tuduhannya:

"Pada 2012, saya adalah salah satu dari tiga finalis (dalam voting pemilihan World Coach of the Year) dan ketika saya diberitahu hanya menempati urutan kedua karena kalah beberapa suara dari peringkat pertama, itu tampak normal bagi saya," ujar The Special One.

"Tapi kemudian ketika hasil suara itu diumumkan, mantan pemain saya, kapten tim nasional, langsung menelepon saya dan berkata: Pak, ada sesuatu yang salah. Karena dengan jelas saya memberi suara untuk Anda, namun dalam daftar mereka menempatkan nama pelatih lain dan itu bukan pilihan saya," tutur pelatih jenius itu.