Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Arema Setia Meski Timnya Diguncang BOPI

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 April 2015 | 18:40 WIB
Victor Igbonefo, yakin ada jalan keluar buat Arema. (Suci Rahayu/Bolanews)

Arema Cronus menjadi klub yang tidak mendapatkan rekomendasi oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk ikut kompetisi LSI. Meski demikian, para pemain Arema tetap setia. Karena mereka punya keyakinan timnya tetap bisa berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Kapten tim Arema, Victor Igbonefo, meyakini ada jalan keluar antara Arema dengan BOPI. Mengingat timnya merupakan tim besar dan sudah lama berkompetisi di LSI.

”Saya yakin Arema lolos. Dan saya tidak akan kemana-mana,” tegas pemain yang baru saja kembali dari pemusatan latihan timnas senior ini.

Sebenarnya pemain Arema bisa saja resah dengan kondisi saat ini. Dan opsi hengkang ke klub lain bisa diambil. Apalagi BOPI masih menghalangi tim Singo Edan untuk berkompetisi.

Alasannya, manajemen tidak punya legalitas yang jelas dan belum melengkapi bukti pajak, NPWP dan beberapa yang lainnya. Padahal manajemen Arema sudah menyerahkan semua berkas yang diminta.

”Saya tidak tahu permasalahannya sekarang apa yang kurang dari Arema. Tapi pasti ada jalan keluar,” tegas mantan bek Pelita Jaya Purwakarta ini.

Saat ini, meski belum mendapatkan restu dari BOPI, manajemen Arema tetap mendapatkan izin pertandingan dari PSSI, PT Liga Indonesia, KONI, dan kepolisian untuk menggelar laga perdana lawan Persija Jakarta 4 April mendatang.  Kondisi ini membuat pemain makin optimis dan enggan berbicara hengkang ke klub lain.