Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jarang Main, Juve Ingin Caceres Perpanjang Kontrak

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Juni 2015 | 01:53 WIB
Martin Caceres (Giuseppe Cacace/Getty Images)

Juventus kini tengah berusaha untuk membuat bek Martin Caceres mau untuk memperpanjang kontraknya. Meskipun pemain asal Uruguay itu jarang sekali tampil di sepanjang 2014/15.

Seperti  dikutip dari Football Italia, kontrak Caceres yang baru akan berakhir pada Juli 2016 kini berusaha diperpanjang oleh Juventus hingga 2018. Sejak bergabung dengan Bianconeri dari Sevilla pada 2012 lalu ia berhasil menunjukkan kualitas dan fleksibilitasnya dalam bermain.

Meski di sepanjang 2014/15 Caceres hanya tampil sebanyak 14 kali, namun hal itu sudah cukup untuk menunjukkan bahwa perannya sangat berguna bagi pertahanan Juventus. Pemain berusia 28 tahun itu mampu tampil baik sebagai bek tengah, bek kanan, atau bek kiri, ditambah kemampuannya dalam membantu serangan jika diperlukan.

Musim 2014/15 merupakan musim yang tidak cukup baik bagi Caceres. Meskipun Juventus hampir berhasil meraih tiga gelar dalam satu musim, namun ia lebih banyak beristirahat akibat dirundung cedera yang membuat jumlah kesempatan bermainnya di musim ini menjadi yang paling kecil sejak 2012 lalu.