Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Febe: Perut Saya Sakit...

By Tulus Muliawan - Selasa, 2 Juni 2015 | 20:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, mengembalikan kok dari Dinar Dyah Ayustine, pada babak kualifikasi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (2/6/2015). Febe menang 21-12, 19-21, 21-15. (Herka Yanis/Bolanews)

Pemain tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti, berhasil meraih tiket ke babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 setelah melewsti dua pemain junior di babak kualifikasi yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/6).

Pada laga perdana, Febe sukses menghentikan laju Hanna Ramadhini dengan skor 15-21, 21-17, 21-15. Febe memastikan tiket ke babak utama setelah menundukkan Dinar Dyah Ayustine di partai kedua dengan 21-12, 19-21, 21-15.

Meski memetik kemenangan, penampilan Febe tak cukup menghibur penggemar di Istora Senayan. Beruntung, Dinar juga tak mampu menampilkan performa terbaik.

"Stamina saya benar-benar habis di gim kedua. Perut saya sakit karena sedang haid. Bisa dilihat, penampilan saya menurun drastis di gim kedua," ucap Febe.

"Sebetulnya di gim ketiga saya sudah tidak kuat lagi. Tapi tidak mungkin saya menyerah begitu saja. Apalagi menghadapi junior sendiri," imbuh Febe, sambil menahan rasa sakit.

Di babak utama, Febe akan bertemu sesama pemain Indonesia, Ruselli Hartawan. Ruselli lolos ke babak utama setelah melewati hadangan wakil AS, Iris Wang.

"Rekor pertemuan kami saat ini 1-1. Pukulan belakang Ruselli bagus. Apalagi di sini ada faktor pengaruh angin. Siapa yang bisa menguasai lapangan dia yang akan menang," ungkap Febe.

Selain Febe dan Ruselli, Linda Wenifanetri juga sukses memastikan satu tempat di babak utama setelah mengalahkan Gregoria Mariska (Indonesia) dan Lyddia Yi Yu Cheah (AS).