Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Ikat Jordi Alba Hingga 2020

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 2 Juni 2015 | 20:25 WIB
Jordi Alba (Miguel Ruiz/Getty Images)

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya mencapai kesepakatan baru dengan Jordi Alba. Kabarnya, Barca mengikat bek asal Spanyol itu dengan kontrak jangka panjang.

Jordi Alba disebut telah mencapai kesepatan untuk menandatangani kontrak baru. Pemain 26 tahun itu akan mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun.

Hal itu berarti Alba akan bertahan di Camp Nou hingga Juni 2020. Selain memperpanjang kontrak Alba, Barca juga menaikkan jumlah klausul pelepasan sang pemain.

"Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah mencapai sebuah kesepakatan dengan Jordi Alba untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2020," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

"Klausul pelepasannya yang baru sebesar 150 juta euro (3 triliun rupiah). Kontrak baru itu akan ditandatangani pada beberapa hari ke depan," tegas penyataan tersebut.

Alba diboyong dari Valencia pada tahun 2012. Sejak saat itu posisinya tak tergantikan hingga kini mencatatkan 250 pertandingan dan mencetak tujuh gol untuk klub asal Catalan itu.