Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Ricky/Berry yang Lolos Kualifikasi

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 2 Juni 2015 | 20:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan (kanan)/Rian Agung Saputro. (BOLANEWS/ADE JAYADIREJA)

Dari tujuh wakil ganda putra tuan rumah yang turun pada babak kualifikasi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, hanya satu yang berhasil masuk ke babak utama.

Berry Angriawan/Rian Angga Saputro berhasil memenangi dua laga pada babak kualifikasi, Selasa (2/6/2015), untuk memastikan raihan tiket ke babak utarama.

Pada petandingan pertama, Berry/Rian mengalahkan pasangan Malaysia, Jagdish Sing/Wee Long Roni Tan, dengan 21-13, 22-20. Mereka memastikan diri lolos ke babak utama setelah mengalahkan Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana (Indonesia), 21-13, 21-13.

Pada laga pertama babak utama, Berry/Rian akan kembali bertemu pasangan Indonesia, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rabu (3/6/2015). "Lawan siapa pun kami siap, termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan," ujar Rian.

Sayangnya, langkah Berry/Rian ini tidak diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka tersingkir setelah pada pertandingan kedua dikalahkan duet Tiongkok, Cai Yun/Kang Jun, 14-21, 13-21.