Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Christie Deg-degan Hadapi Fans di Istora

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 2 Juni 2015 | 19:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kanan) mengembalikan kok dari pemain Thailand, Bonsak Poonsana, pada babak penyisihan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (2/6/2015). (KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES)

Kehadiran Jonatan Christie memberikan warna tersendiri pada hari pertama turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, Selasa (2/6). Pemain tunggal putra masa depan Indonesia itu seakan menjadi magnet yang menarik perhatian para fans di Istora Senayan, Jakarta.

Teriakan histeris dari para fans terdengar keras sesaat setelah Jonatan memasuki lapangan. Dukungan penuh juga diberikan fans ketika Jonatan bertanding melawan pemain senior Thailand, Boonsak Ponsana, pada laga kedua babak kualifikasi.

Saat ditemui seusai pertandingan, Jonatan ternyata sempat gugup menghadapi animo fans yang sangat besar. Namun, ia menjadikan dukungan itu sebagai motivasi untuk tampil lebih baik di lapangan.

"Fans di sini luar biasa. Mereka benar-benar datang ke sini untuk mendukung kami. Saking banyaknya, sampai instruksi pelatih tidak terdengar," ucap Jonatan.

"Awalnya saya agak deg-degan ketika mendengar teriakan para fans. Tapi pelan-pelan saya mulai terbiasa dan merasa enjoy di lapangan. Saya  jadi lebih percaya diri," sambung pemain berusia 17 tahun itu.

Jonatan lolos ke babak utama setelah melewati hadangan Firman Abdul Kholik (Indonesia) dan Ponsana di babak kualifikasi. Pada babak utama, Rabu (3/6), Jonatan sudah ditunggu Chou Tien Chen dari Taiwan.