Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matthias Ginter Semringah Usai Cetak Gol Perdana

By Indra Citra Sena - Senin, 22 Juni 2015 | 21:51 WIB
Matthias Ginter, konsisten dalam mengawal area pertahanan Jerman U-21. (Martin Rose/Bongarts)

2 Grup A Piala Eropa U-21 2015, Sabtu (20/6), terasa spesial bagi bek Jerman, Matthias Ginter. Selain karena timnya menang 3-0, remaja berusia 21 tahun itu juga ikut mencatatkan nama di papan skor.

Ginter menyarangkan gol ketiga Jerman melalui tandukan jarak dekat memaksimalkan umpan silang Amin Younes pada menit ke-53. Torehan tersebut merupakan yang pertama sepanjang kiprah bersama Tim Panser Junior.

Selama ini, tugas Ginter adalah menghalau ancaman musuh, bukan mencetak gol. Maklum, habitat asli pemain Borussia Dortmund itu berada di depan penjaga gawang sehingga ia tentu lebih memprioritaskan kesolidan lini pertahanan tim.

Dalam pertandingan, Ginter memperlihatkan kedisiplinan dan kematangan sewaktu Jerman menerima tekanan dari Denmark. Statistik di situs Who Scored menyebutkan ia melakukan tiga tekel, lima sapuan, dan sekali memblok tembakan lawan.  

Catatan tersebut memperlihatkan konsistensi Ginter. Pada saat Jerman bermain imbang 1-1 dengan Serbia di laga pembuka Grup A, sang pemain juga tampil baik (lima tekel, dua intersep, dan lima sapuan).

Ginter mengaku bahagia usai mengukir gol perdana bareng Jerman U-21. Dia lantas berharap timnya dapat mengikuti jejak para senior yang berhasil merengkuh prestasi tertinggi di kejuaraan antarnegara.

“Permainan kami mirip tim senior saat menjuarai Piala Dunia 2014. Semoga saja hasil akhir nanti bisa serupa,” kata Ginter seperti dikutip dari Sportal.