Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rusia Sunat Anggaran Piala Dunia 2018

By Firzie A. Idris - Senin, 22 Juni 2015 | 21:46 WIB
Logo Piala Dunia 2018.

Pemerintah Rusia dikabarkan telah memotong anggaran untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Kabarnya, pemerintah memotong anggaran sebesar 352 juta pound (7,4 triliun rupiah) untuk pesta sepak bola terbesar di dunia itu.

Menurut laporan yang dihimpun kantor berita Rusia seperti dikutip Sky Sports, tak ada alasan terperinci perihal upaya pemerintah memotong anggaran Piala Dunia 2018 tersebut.

Akan tetapi, kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena melemahnya perekonomian negara Beruang Merah akibat menginvasi Ukraina.

Piala Dunia 2018 sendiri dianggarkan bakal menyedot dana senilai 631,5 miliar rubel atau sekitar 11,8 miliar dolar AS. Meski demikian, Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko, menjamin bahwa pemotongan anggaran itu takkan berdampak luas pada pembangun stadion dan hotel.

Rusia sendiri telah menyiapkan 12 kota yang akan digunakan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018: Kaliningrad, Kazan, Krasnodar, Moskwa, Nizhny Novgorod, Rostov-on-Don, Saint Petersburg, Samara, Saransk, Sochi, Volgograd, Yaroslavl, dan Yekaterinburg.