Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gundogan Benarkan Telah Bertemu Pihak Barca

By Firzie A. Idris - Senin, 1 Juni 2015 | 19:04 WIB
Ilkay Guendogan (Stuart Franklin/Getty Images)

Gelandang Ilkay Gundogan telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan salah satu klub peminatnya, Barcelona. Namun, segala sesuatu mengenai transfer pemain milik Borussia Dortmund itu masih tetap terbuka bagi semua klub yang ingin mendatangkannya.

Barcelona memang sudah lama tertarik memiliki jasa Guendogan. Pemain berusia 24 tahun itu dipandang sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peran Xavi Hernandez di lini tengah Blaugrana.

Namun, Dortmund bersikeras untuk mempertahankannya dan cedera yang sering dialami Guendogan membuat transfer tersebut semakin sulit terjadi.

Kini, sisa kontrak mantan pemain Bochum dan Nurnberg itu yang akan berakhir dalam 12 bulan lagi membuat Die Borussen tidak memiliki pilihan lain untuk melepasnya untuk mencegah sang pemain pergi secara gratis.

"Kami memang telah melakukan pembicaraan, tapi tidak ada keputusan yang telah dibuat. Saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu saat ini. Saya akan pergi, namun masa depan saya bersama Dortmund di musim depan akan tetap terbuka," kata Guendogan kepada Daily Mail dikutip dari Football Espana.

"Dortmund adalah tim besar dan pelatih hebat baru akan segera datang. Saya tidak tahu akan seperti apa tim ini pada musim depan."

"Tantangannya adalah untuk memunculkan potensi terbesar pada tim ini di lapangan. Kami hanya mampu menunjukkan sedikit hal tersebut pada musim lalu. Dalam beberapa hal kami merasa senang musim yang sulit ini telah berakhir."

Namun, Barcelona terhadang sanksi larangan mendatangkan pemain baru dari FIFA terkait pelanggaran aturan mendatangkan pemain junior. Hal ini membuat Blaugrana akan kalah bersaing dengan klub peminat lainnya, seperti Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.