Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fred Hoiberg Kandidat Pelatih Chicago Bulls

By Tulus Muliawan - Minggu, 31 Mei 2015 | 23:35 WIB
Fred Hoiberg, semakin dekat dengan Bulls. (Joe Robbins/Getty Images)

Chicago Bulls tampaknya sudah mempunyai kandidat pelatih kepala menggantikan Tom Thibodeau yang dipecat pada Jumat (29/5). Nama pelatih tim basket NCAA, Iowa State, Fred Hoiberg dikabarkan akan menjadi suksesor Thibss di Chicago.

Hoiberg merupaka mantan pemain Chicgago Bulls pada musim 1999-2003. Hoiberg bergabung dengan Bull, pada saat klub itu mengalami masa transisi era Phil Jackson ke Tim Floyd.

Selain itu, Hoiberg juga memiliki hubungan yang baik dengan Presiden Bulls Jason Paxson dan Manajer Gar Forman yang notabene mantan asisten Floyd di Bulls.

Pengumuman siapa pelatih anyar Bulls memang baru diumumkan pada akhir final NBA di bulan Juni. Namun, dalam beberapa kesempatan Hoiberg dikabarkan tertarik melatih Bulls dan sempat berbicara bahwa ia bisa saja tidak melatih Iowa State.

Hoiberg tampaknya sudah siap menerima pinangan Bulls jika klub itu benar menginginkannya. Kemungkinan kontrak selama empat musim sudah disiapkan oleh Bulls bagi pelatih yang mengantarkan Iowa State melaju ke babak 64 besar NCAA Nasional musim 2014-2015 itu.