Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuan Rumah Copa America 2015 Mau Menang vs Brasil

By Indra Citra Sena - Minggu, 29 Maret 2015 | 18:17 WIB
Jorge Sampaoli, meminta pemain Cili berbenah diri. (Jean Catuffe/Getty Images)

2.

Sepasang gol yang bersarang di gawang Claudio Bravo dibukukan oleh Javad Nekounam pada menit ke-21 dan Vahid Amiri (50’). Cili gagal membalas meski telah menurunkan pemain bintang seperti Alexis Sanchez dan Gary Medel usai turun minum.

Pelatih Cili, Jorge Sampaoli, menilai timnya pantas kalah karena para pemain tidak memperlihatkan penampilan yang oke seperti saat berlaga di Piala Dunia 2014. Dia merasa Alexis dkk. masih kaget secara fisik dan mental setelah cukup lama terpencar memperkuat klub masing-masing.

Mereka terakhir kali main bareng sekitar dua bulan lalu saat Cili menang tipis 3-2 atas Amerika Serikat, 28 Januari. Situasi ini membuat Sampaoli perlu mengambil langkah strategis untuk dapat memadukan kembali anak asuhnya.

Terlebih, Cili akan menantang Brasil di partai uji coba pamungkas sebelum Copa America 2015, Minggu (29/3). Sampaoli wajib memompa semangat bertanding anak asuhnya agar memperbaiki performa dan berupaya mencari kemenangan. 

“Hari ini kami bermain buruk. Kami tak sanggup mengendalikan pertandingan seperti biasanya. Kami harus segera berbenah diri dan mematok target menang di pertandingan berikut,” kata Sampaoli seperti dikutip dari As Chile.

Cili berstatus tuan rumah Copa America 2015. Kejuaraan antarnegara terakbar se-Amerika Selatan ini akan berlangsung pada 11 Juni hingga 4 Juli mendatang.