Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Waduh, Tiket Pertandingan Fan Ini Digigiti Anjing

By Aning Jati - Minggu, 29 Maret 2015 | 17:20 WIB
Elsa dan potongan tiket yang hancur. (Metro)

Anjing selama ini dikenal sebagai sahabat manusia. Namun, satu keluarga di Inggris bisa jadi mulai meragukan hal itu.

Cerita berawal kala fan Chelsea bernama Charlie Edward memutuskan mengajak kekasih serta dua buah hatinya menonton pertandingan The Blues versus Manchester United di Stamford Bridge. Charlie menghabiskan lebih dari 200 pound (Rp3,9 juta) untuk membeli tiket-tiket itu.

Tiket pertandingan yang dikirimkan melalui pos akhirnya tiba di kediaman Charlie. Saat tiket itu diantar, kondisi rumah Charlie kosong lantaran empunya rumah sedang bekerja dan berada di sekolah. Hanya ada Elsa, anjing terrier peliharaan keluarga Charlie.

Betapa terkejut Charlie saat pulang ke rumah dan mengetahui tiket pertandingan penting yang dinantinya itu sudah dalam kondisi robek parah. Rupanya, Elsa tak sabar lagi "membuka" tiket yang berada dalam amplop itu.

Lantaran kondisi tiket yang sudah tak bisa diselamatkan lagi, Charlie harus mengganti tiket itu agar tetap bisa menonton pertandingan. Namun, aturan pergantian tiket yang dianggap ribet bisa saja membatalkan rencana yang sudah disusunnya. Maklum, Chelsea menerapkan sejumlah regulasi bagi mereka yang ingin meminta ganti tiket sebagai upaya antisipasi terhadap percaloan.

Charlie kini hanya bisa menjelaskan kejadian sebenarnya dan berharap Chelsea mengabulkan permohonan pergantian tiket untuk keluarganya.

"Seluruh keluarga menanti pertandingan melawan United. Kami tak bisa mempercayai apa Elsa lakukan. Klub tak bisa secara langsung mengganti tiket, jadi kami hanya bisa berharap mereka percaya bahwa tiket itu dimakan anjing kami," kata Charlie.

Ada-ada saja!