Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerman dan Portugal Masih Sempurna

By Jumat, 12 Juni 2015 | 21:38 WIB
Levin Oztunali, pahlawan Jerman di fase 16 besar. (Jamie McDonald/Getty Images)

20 2015 telah usai digelar. Sebanyak delapan tim yang bakal saling beradu di perempat final sudah diketahui.

Dari delapan kontestan perempat final, hanya dua tim yang masih menggenggam status sempurna yakni Jerman dan Portugal.

Jerman sukses melanjutkan performa ciamiknya di babak fase grup. Skuat asuhan Frank Wormuth memastikan tiket ke perempat final usai menundukkan Nigeria dengan skor tipis 1-0, Kamis (11/6).

Gol kemenangan Tim Panser dicetak oleh pemain binaan Leverkusen, Levin Oztunali. Artinya sejak fase grup, Jerman selalu mampu meraup hasil sempurna.

“Saya sangat bangga dengan penampilan lini pertahanan kami. Tentu kami target kami adalah bermain di final. Namun, untuk menuju ke sana kami mesti menapak selangkah demi selangkah,” ujar pelatih Jerman, Frank Wormuth di situs FIFA.

Prestasi serupa Jerman dicatat oleh Portugal. Kemenangan keempat di Piala Dunia U-20 2015 dibukukan Seleccao atas tuan rumah Selandia Baru.

Duel melawan Selandia baru berlangsung ketat. Portugal baru bisa memastikan kemenangan tiga menit menjelang bubaran via sepakan Gelson Martins.

“Kami tahu laga ini akan sulit,” tutur pelatih Portugal, Helio Sousa di Record.

Namun, Portugal menatap ujian yang lebih berat terkait upaya mereka mempertahankan status sempurna alias selalu menang.

Brasil telah menanti di perempat final. O Canarinho (Si Kenari) mengatasi Uruguay 5-4 di babak adu penalti setelah hanya berbagi skor kacamata selama 120 menit.