Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone: Messi Terbaik di Dunia!

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 20 Juni 2015 | 22:23 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

Ketika sedang memperdebatkan siapa pemain terbaik di dunia, Diego Simeone secara tidak langsung menyatakan Cristiano Ronaldo sekalipun tidak dapat mendekati kehebatan Lionel Messi.

Arsitek Atletico Madrid itu diwawancarai tentang perbandingan antara mega bintang Barcelona, Messi, dan legenda hidup Argentina, Diego Maradona. Kedua aktor lapangan hijau yang identik dengan nomor 10 itu dikenal dunia sebagai duo kidal dengan kemampuan fantastis.

"Messi adalah yang nomor satu (pemain terbaik di dunia). Tidak ada pemain lain saat ini yang mampu mendekati kualitasnya," ujar Simeone kepada TyC Sports.

"Messi dan Maradona bermain di era yang berbeda dan posisi yang berbeda. Messi lebih menjadi striker, sementara Diego bermain di seluruh lapangan. Tidak adil untuk membandingkan mereka, karena hanya akan menciptakan kontroversi, tetapi dua pemain ini luar biasa."

"Messi telah bermain di empat final Liga Champion dan memenangkan semuanya. Jika saya tidak salah, tidak ada orang lain yang melakukannya. Anda tidak bisa membandingkan para pemain besar. Semoga Lionel dapat membawa Argentina menjuarai Copa America dan kemudian Piala Dunia."

"Seorang pemain seperti Lionel akan beradaptasi dengan situasi apa pun untuk menang, karena ia ingin menang," tutup Manajer terbaik La Liga di musim 2012/13 dan 2013/14 itu.