Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Terpilih Jadi yang Terbaik Bulan Maret

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 Maret 2015 | 04:05 WIB
Juan Mata, sempat redup setelah pindah dari Chelsea. (Getty Images)

Menyusul penampilan luar biasa melawan Tottenham Hotspur dan Liverpool, Juan Mata akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United untuk bulan Maret. Saat menghadapi Spurs, Mata menerima standing ovation dari penonton di Old Trafford berkat penampilan gemilangnya dan menjadi kunci kemenangan.

Gelandang asal Spanyol itu lalu melanjutkannya dengan dengan mencetak gol keren saat menang 2-1 di Anfield, yang membuat United meraih momen penting untuk mengamankan peringkat keempat klasemen sementara. Gol denga gaya akrobatik itu pastinya menjadi sebuah momen yang sangat diingat para fan.

Mata dinobatkan menjadi terbaik hasil dari jajak pendapat fan. Dia memenangi 51% suara. Marouane Fellaini ada di urutan kedua dengan 33%, sementara Wayne Rooney meraih 16%.

Karier Mata sempat terlihat stagnan setelah bergabung dengan United dari Chelsea musim lalu, tapi belakangan dia tidak diragukan akan menjadi bagian penting dalam skuat inti United.



Namun, hal itu mungkin membuat Louis van Gaal harus berpikir keras untuk menyeleksi timnya usai para pemain andalan kembali dari tugas di timnas. Van Gaal harus memilih antara Mata atau Angel di Maria menjadi starter di partai liga berikutnya, walau boleh jadi juga mereka bakal dipasang bersamaan, mengingat manajer United itu tak jarang mengubah formasi.