Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Arsenal Puji Alexis Sanchez

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 19 Juni 2015 | 18:46 WIB
Penyerang Arsenal asal Cile, Alexis Sanchez (Shaun Botterill/Getty Images)

Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai sosok Alexis Sanchez sebagai seorang pemain yang dapat membawa The Gunners pada kesuksesan di masa mendatang.

Henry mengatakan, Sanchez adalah pemain yang selama ini dibutuhkan oleh Arsenal. Bahkan, Henry tak segan menyebut pemain berusia 26 tahun itu dengan predikat 'lebih dari luar biasa'.

"Jika kamu seorang pendukung Arsenal, kita semua menantikan sosok pemain yang dapat menjadi penentu kemenangan," ujar Henry seperti dilansir situs resmi Arsenal. "Lihatlah apa yang dia (Sanchez) lakukan saat final Piala FA, dan apa yang telah dia lakukan semenjak awal kedatangannya. Dia itu lebih dari luar biasa."

"Sebagai pendukung Arsenal, aku begitu bersemangat menanti musim depan. Mudah-mudahan kita bisa membawa pemain baru. Tapi ketika kamu memiliki seorang pemain seperti Alexis Sanchez, segalanya bisa terjadi. Semoga dia bisa membawa kita meraih gelar di musim depan," kata Henry yang merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 228 gol.

Sanchez memang menjalani musim perdana yang tergolong sukses bersama Arsenal. Bergabung dari Barcelona, penyerang asal Cile itu telah menorehkan 25 gol dari 52 pertandingan di semua kompetisi.

Ia juga berjasa mengantarkan Arsenal meraih gelar Piala FA yang ke-12, setelah mengalahkan Aston Villa pada laga final dengan kedudukan 4-0. Selain itu, Sanchez turut serta membantu Arsenal mengakhiri kompetisi musim lalu dengan bercokol di posisi ketiga klasemen Premier League.