Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perez Sebut Benitez Memiliki Nafas Real Madrid

By Firzie A. Idris - Kamis, 4 Juni 2015 | 13:57 WIB
Rafael Benitez (kiri), disebut Florentino Perez memiliki nafas Real Madrid. (Angel Martinez/Getty Images)

Presiden Florentino Perez terlihat sangat gembira dengan kedatangan Rafael Benitez sebagai pelatih baru Real Madrid. Presiden berusia 68 tahun itu yakin Rafa dapat memenuhi ekspektasi besar yang disematkan kepadanya.

Sama seperti sembilan pelatih Real Madrid sebelumnya yang bergabung di era Florentino Perez, Benitez juga dituntut untuk menghadirkan banyak gelar setiap tahunnya.

Pelatih berusia 55 tahun itu dipercaya dapat melakukanya karena ia selalu mampu menjadi jaminan raihan gelar bersama klub-klub yang sebelumnya ia tangani meski hanya dalam dua musim pertama.

Perez sangat percaya bahwa Benitez akan mendatangkan pengaruh positif di dalam tim Real Madrid untuk mendatangkan kejayaan.

Bahkan mantan pelatih Valencia, Liverpool, Internazionale, Chelsea, dan Napoli itu disebut memiliki nafas dan gairah Los Merengues karena berasal dari dalam klub ini, baik sebagai pemain dan pelatih junior Si Putih.

"Persyaratan di Real Madrid selalu tinggi dan pelatih baru ini akan membuat kami semakin kuat untuk meraih tujuan klub yang merupakan impian dari seluruh fan Madrid," kata Perez dikutip dari Football Espana.

"Nafas Rafa adalah sepak bola dan Real Madrid. Dia akan memberikan kerja keras dan semangat untuk olah raga ini. Dia adalah pelatih yang memiliki metode berdasarkan karyanya. Ia dikenal sebagai pelatih yang memiliki persiapan yang brilian dalam menghadapi pertandingan dengan rekan jejak yang besar."