Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Timnas U-23 Libur Tiga Hari Sebelum ke SEAG

By Caesar Sardi - Kamis, 4 Juni 2015 | 18:39 WIB
Ian Kabes dan Imanuel Wanggai (9), refreshing sepulang dari Argentina. (Dok. BOLA)

23 tiba di Tanah Air, Jumat (25/10). Pelatih Ivan Kolev memberikan libur tiga hari untuk Atep dkk. sebelum kembali menggeber pelatnas lanjutan awal pekan ini di Jakarta.

Walau terhitung singkat para pemain tak membuang kesempatan memakai jatah rihat untuk bertemu sanak keluarga setelah berpisah lebih dari sebulan.

Ricardo Salampessy langsung bercengkrama dengan Stefani dan Reno, istri dan anak, yang bermukim di ibu kota. Eka Ramdani berangkat ke Bandung untuk mendampingi istrinya yang bakal melahirkan dalam hitungan hari.

Bagi yang belum berkeluarga, masa liburan singkat ini dipakai untuk cuci mata di kawasan pertokoan Jakarta. Sebut saja Ian Kabes dan Emanuel Wanggai, yang ditemui BOLA tengah sibuk berbelanja di kawasan Plaza Senayan, Jumat sore.

“Hitung-hitung refreshing. Di Argentina kami jarang dapat jatah libur. Hampir setiap hari kami digenjot latihan,” kata Wanggai, yang diamini Kabes.

Maklum, mereka tak punya waktu lama bersantai. Senin (29/10) mereka sudah harus memperkuat Persipura melawan Bali FC dalam lanjutan LDI 2007. Setelah itu keduanya harus kembali ke kamp timnas.

Tunggu Satgas

Asisten pelatih, Widodo C. Putra, berharap tak ada pemain yang mangkir setelah menikmati liburan singkat. “Paling lambat Senin semua sudah berkumpul. Kami tak bisa santai karena SEA Games kian dekat. Cukup tiga hari saja pemain libur,” ujarnya.

Baik Widodo maupun Kolev masih menunggu jawaban Satgas Pelatnas berkaitan permohonan penambahan pemain di sektor depan. “Saya berharap Satgas mengabulkan karena hasil evaluasi di Argentina menujukkan lini depan kita kurang tajam. Timnas masih membutuhkan suntikan pemain baru,” ucap Widodo.

Timnas pun rencananya tak berlama-lama menggelar pelatnas di Indonesia. Kolev telah meminta BTN mengagendakan dua hingga tiga kali uji coba di kawasan Asia Tenggara sebelum tampil di SEAG Thailand.

(Penulis: Ario Yosia)