Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Claudio Ranieri Diburu Juventus

By Caesar Sardi - Rabu, 25 Maret 2015 | 14:14 WIB
Magnet Claudio Ranieri. (New Press/Getty Images)

Juventus bertabur bintang. Itu bisa terjadi jika La Vecchia Signora menggaet Claudio Ranieri. Pelatih berpengalaman ini seperti magnet bagi para pemain hebat.

“Ranieri memiliki karisma. Ia pelatih yang hebat dan dapat memimpin tim seperti Juventus,” kata kiper Gianluigi Buffon, seperti dilansir Datasport.

Kabar Juventus memburu Ranieri membuat kiper nomor satu Italia itu berubah pendirian. Buffon kini berada dalam posisi di atas 75% bertahan di Juve.

Akhir pekan lalu, mediamedia di Italia mengklaim I Bianconeri segera mengumumkan Ranieri sebagai pelatih mereka. Juga ditulis Juve akan mengikat gelandang Frank Lampard dan Momo Sissoko.

Ranieri, yang membuat keajaiban berupa mempertahankan Parma di Serie A, mengenal kedua pemain. Ia mematangkan Lampard di Chelsea. Kebetulan negosiasi perpanjangan kontrak si pemain dengan Chelski menemui kesulitan.

Juve sudah bernegosiasi dengan Liverpool soal Sissoko. Transfer bernilai 17 juta euro dapat terjadi. Media di Italia yakin Sissoko tak keberatan hijrah ke Torino karena pernah dilatih Ranieri sewaktu di Valencia.

(Penulis: Riemantono)