Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aktivitas Transfer City Akan Permudah United?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Maret 2015 | 12:37 WIB
Micah Richards (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Manchester City dan Southampton saat ini dikabarkan tengah membahas sebuah transfer. Namun, aktivitas tersebut dikabarkan akan ikut menguntungkan dan memuluskan transfer pemain incaran Manchester United.

Southampton kabarnya tengah berunding dengan Manchester City untuk bisa memiliki Micah Richards yang saat ini tengah dipinjamkan ke Fiorentina. Pemain berusia 26 tahun itu tampaknya sudah tidak lagi dibutuhkan oleh Citizen.

Richards pun sudah mengatakan bahwa dirinya tidak berharap kembali ke City. Pemain asli binaan Citizen itu hanya ingin bermain di klub yang bisa memberinya peluang bermain secara reguler.

"Saya hanya ingin pergi ke suatu tempat di mana saya akan sering bermain. Setiap pemain sepak bola bisa pergi ke klub yang lebih besar dan mendapatkan kontrak. Namun, bagi saya yang masih berusia 26 tahun, saya hanya ingin bermain setiap pertandingan, itulah hal yang paling penting," kata Richards kepada Express.

Jika transfer ini terjadi, Southampton dikabarkan tidak akan keberatan untuk melepas Nathaniel Clyne yang saat ini tengah menjadi incaran serius Manchester United. Iblis Merah merasa tidak memiliki bek kanan yang bisa diandalkan bagi timnya.

Manajer Louis van Gaal saat ini hanya mempercayai Antonio Valencia untuk menempati posisi bek kanan. Sedangkan Rafael da Silva dianggap tidak layak karena terlalu banyak melakukan kesalahan yang bisa membahayakan tim.