Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Beri Odegaard Tips untuk Jadi Hebat

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Juni 2015 | 05:50 WIB
Martin Odegaard (kanan) dan Zlatan Ibrahimovic. (Trond Tandberg/Getty Images)

Germain, Zlatan Ibrahimovic, memberi beberapa saran untuk bintang muda Norwegia, Martin Odegaard, yang sukses tampil apik bersama tim B Real Madrid, Castilla.

Kapten Swedia itu mengatakan bahwa sebagai pemain muda, Odegaard perlu untuk terus tumbuh dan kemudian secara perlahan melepaskan diri dari bayang-bayang ayahnya serta melebihi pencapaiannya. Itu tips dari Ibrakadabra jika pemain 16 tahun tersebut ingin sepenuhnya menyadari potensinya.

"Ini tidak mudah untuk dikatakan, tapi ia memiliki seorang ayah yang mengontrol seluruh hidupnya. Pertama, ia harus tumbuh dan menjadi seorang pria, kemudian bebaskan dari pengaruh ayahnya," ucap Ibra sambil tersenyum lebar, setelah pertandingan persahabatan antara Norwegia dan Swedia pada Selasa (9/6) yang berakhir 0-0 dikutip dari Marca.

Striker dengan tendangan gledek ini tak lupa memuji penampilan Odegaard pada laga imbang tersebut.

"Ia melakukannya dengan baik, bermain lugas dan tidak kehilangan banyak bola. Ia memiliki banyak waktu untuk menjadi lebih baik. Hal yang baik bahwa ia sudah bermain untuk negaranya," papar eks bintang Barcelona itu kepada surat kabar Swedia, Aftonbladet.

Ketika ditanya apakah Real Madrid adalah klub yang tepat untuk Odegaard? Ibra hanya menjawab: "Kita lihat saja nanti."