Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo Sebut Premier League Sebagai Liga Terbaik

By Firzie A. Idris - Selasa, 2 Juni 2015 | 16:14 WIB
Andrea Pirlo (Giuseppe Cacace/Getty Images)

Jelang pertandingan final Liga Champion menghadapi Barcelona pada Sabtu (6/6), Andrea Pirlo ditanyai mengenai liga Eropa mana yang dipandangnya sebagai kompetisi terbaik. Gelandang Juventus tersebut menyebut Premier League sebagai liga nomor satu.

Meski klub-klub Premier League gagal total di Liga Champion 2014/15, Pirlo menilai bahwa kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris itu masih tetap yang terbaik.

Persaingan yang disajikan Liga Inggris sangat besar karena melibatkan banyak klub dan sulit diprediksi.

"Anda biasanya melihat bahwa dominasi di Eropa bergerak dalam siklus. Selama saya bermain, saya telah melihat semua liga utama di Eropa dalam mendominasi Liga Champion," kata Pirlo dikutip dari Mirror.

"Fakta bahwa tim Inggris tidak tampil dengan baik pada LC tahun ini bukan mengartikan bahwa kompetisi mereka terseok. Tim-tim papan atas Inggris akan kembali sebagai penantang juara tahun depan."

"Premier League mungkin tidak memiliki tim terbaik di Eropa saat ini, tapi saya masih berpikir bahwa itu adalah liga nomor satu. Saya pikir tidak ada liga lain dengan daya saing dan jumlah tim yang bertarung memperebutkan tiket Liga Champion."