Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Tertarik Datangkan Axel Witsel

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 18 Juni 2015 | 14:58 WIB
Gelandang Zenit St Petersburg, Axel Witsel (Getty Images)

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tampaknya sudah mulai menyusun rencana bursa transfernya. Kabarnya, pria asal Portugal itu berniat untuk mendatangkan gelandang milik Zenit St Petersburg, Axel Witsel.

Kehadiran Witsel diproyeksikan untuk menggantikan posisi John Obi Mikel yang kabarnya akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini. Sejumlah klub dari Turki dan Timur Tengah berpeluang menjadi destinasi Mikel selanjutnya.

Kehadiran Witsel juga bertujuan untuk memperkuat skuat Chelsea demi menghadapi Liga Champions dan mempertahankan gelar Premier League pada musim kompetisi mendatang.

Selain Chelsea, Witsel sebenarnya juga diincar oleh sang juara Serie-A Italia Juventus. Namun, The Blues yakin pemain Belgia itu lebih memilih mereka ketimbang Juventus. Apalagi Mourinho dan Witsel juga memiliki agen yang sama, yaitu Jorge Mendes.

Sebelum bergabung ke Zenit, Witsel bermain di Benfica. Ia berseragam Zenit sejak September 2012 dengan banderol sebesar 40 juta euro. Pada musim 2014/15, ia tampil sebanyak 42 pertandingan dengan mencetak enam gol dari semua kompetisi, dan sukses mengantarkan Zenit meraih gelar Liga Premier Rusia.