Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos: De Gea Kiper Hebat!

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 2 Juni 2015 | 15:40 WIB
David De Gea (David Price/Getty Images)

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melayangkan pujian kepada David De Gea. Ramos tak ragu menyebut De Gea sebagai salah satu kiper terhebat di dunia.

Pernyataan Sergio Ramos itu seakan memberi sinyal bahwa dirinya mendukung penuh David De Gea berseragam Real Madrid musim panas ini. De Gea memang sudah sejak lama dikaitkan dengan Los Blancos untuk menjadi suksesor Iker Casillas di bawah mistar.

Kiper 24 tahun itu sengaja mengulur-ulur waktu untuk menandatangani kontrak anyar bersama Setan Merah. Hal tersebut seakan menyiratkan bahwa De Gea benar-benar akan hengkang di musim panas.

Ramos sendiri menolak untuk berbicara lebih dalam soal de Gea demi menghormati kiper Madrid lain, Casillas dan Keylor Navas. Namun, Ramos tak ragu menyebut De Gea sebagai kiper hebat.

"Dia salah satu kiper hebat. Saya menyadari spekulasi seputar dirinya yang dikaitkan bergabung dengan Madrid, tapi saya akan menghormati Iker Casillas dan Keylor Navas, jadi saya takkan berkomentar," kata Ramos kepada AS.

"Saya selalu ingin bermain dengan yang terbaik, tapi saya tak bisa mengomentari pemain yang bukan bagian dari klub," tegas pemain asal Spanyol tersebut.