Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Slaven Bilic Resmi Jadi Pelatih Baru West Ham

By Suryo Wahono - Selasa, 9 Juni 2015 | 19:59 WIB
Slaven Bilic, mundur dari Besiktas lalu ditawari kembali ke West Ham sebagai manajer. (Getty Images)

12 Premier League.  Slaven Bilic resmi menjadi pelatih baru The Hammers. Mantan bintang Upton Park antara 1996 hingga 1997 itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Bilic sebelumnya pernah melatih Timnas Kroasia selama enam tahun. Beberapa momen penting ketika itu adalah mengalahkan Inggris dua kali dalam kualifikasi Euro 2008. Setelah itu dia melatih Lokomotiv Moskva lalu Besiktas.

"Ini klub yang bagus untuk bermain dan saya merasa seperti di rumah sendiri," kata Bilic usai resmi menjadi manajer West Ham.

"Adalah kehormatan dan tanggung jawab besar untuk menjadi manajer dan saya berharap akan membuktikannya kepada dewan [klub], pemain, dan fans."

Lebih jauh Bilic merasa West Ham benar-benar menginginkan dirinya dan karenanya dia bertekad memberikan yang terbaik, bersama-sama meraih pencapaian-pencapaian besar.

"Saya mengingat West Ham sebagai klub spesial. Klub terakhir saya, Besiktas adalah klub semacam itu. Ini bukan soal ukuran (besarnya klub). Ada sesuatu yang istimewa, mereka adalah klub dengan suporter loyal."