Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal ke Timnas, De Rossi Tebus dengan Bikin Gol

By Beri Bagja - Selasa, 24 Maret 2015 | 19:42 WIB
Daniele De Rossi saat merayakan gol. (Giuseppe Cacace/AFP)

0. Walau tidak terlalu meyakinkan, kemenangan di kandang Cesena krusial buat mengangkat moral pemain Roma dari krisis akibat rentetan hasil buruk. 

Tripoin atas tim papan bawah itu menjadi kemenangan pertama Roma di liga dalam 42 hari. Kesuksesan terakhir mereka sebelumnya muncul di kandang Cagliari (2-1) pada 8 Februari. Di antara dua kemenangan tersebut, Sang Serigala memetik empat hasil imbang dan sekali kalah. Penantian panjang itu terjawab lengkap berkat aksi Daniele De Rossi.

Sang gelandang mencetak gol semata wayang timnya lewat tembakan jarak dekat di babak I. Belakangan De Rossi juga dikritik karena tak mampu menampilkan performa setara statusnya sebagai pemain bergaji tertinggi di Serie A musim ini (6,5 juta euro).

“De Rossi ingin membagi keceriaan ini dengan semua orang di bangku cadangan. Saya suka melihat perjuangan dan karakter mereka di tengah momen sulit saat ini,” ujar pelatih Rudi Garcia.

Buat De Rossi, gol itu juga menjadi penebusan tepat atas kegagalannya masuk skuat timnas Italia terkini yang telah diterbitkan Antonio Conte.