Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Benarkan Rumor AS Roma Incar Carlos Bacca

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Juni 2015 | 02:59 WIB
Carlos Bacca (Bob Thomas/Popperfoto/Getty Images)

Striker Sevilla, Carlos Bacca, saat ini tengah dirumorkan menjadi target untuk AS Roma untuk memperbaiki ketajaman lini serangnya menghadapi musim mendatang. Hal ini juga telah dibenarkan oleh agen pemain asal Kolombia itu, Sergio Barila.

Penampilan hebat Bacca bersama Sevilla di sepanjang 2014/15 membuatnya menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Namun, Sevilla yang akan bermain di Liga Champion musim depan berkat ketajaman pemain berusia 28 tahun itu tidak memberikan kontrak baru untuk mempertahankannya.

Bacca yang berhasil mencetak 28 gol bagi Sevilla di semua kompetisi musim 2014/15 tentu akan menarik minat dari klub besar, termasuk AS Roma. Hal ini pun telah dibenarkan oleh Barila.

"Ada beberapa klub yang tertarik pada Bacca. Saya tidak dapat menyangkal ada minat dari Roma. Mereka adalah klub besar," kata Sergio Barila kepada Calciomercato.

"Carlos merasa senang di Sevilla, sama seperti seluruh keluarganya, dan pada tahun ini akan ada Liga Champion yang memberikan nilai tambah. Namun, dalam sepak bola Anda tidak akan pernah tahu dan jika ada tawaran besar datang, maka hal itu akan dipertimbangkan dengan pikiran yang tenang."

Roma saat ini memiliki tujuh striker senior yang dua di antaranya sengaja didatangkan pada Januari 2015 untuk mempertajam lini serang Giallorossi. Namun, semua striker tersebut tidak mampu mencetak gol sesuai dengan harapan klub dengan total hanya 22 gol di Serie A.

Sevilla tentu tidak ingin kehilangan Bacca. Jika Roma menang benar-benar ingin memilikinya, klub ibu kota Italia itu harus mau menebus klausuk pembelian yang ada di dalam kontraknya sebesar 30 juta euro.