Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Akan Tunjuk Manajer Baru dalam 48 Jam

By Suryo Wahono - Selasa, 9 Juni 2015 | 01:23 WIB
West Ham bakal punya pelatih baru dalam dua hari. (Getty Images/Ilustrasi)

teki soal siapa pelatih baru West Ham United bakal terungkap dua hari lagi. Pihak manajemen berharap bisa menunjuk manajer baru dalam 48 jam ke depan setelah mewawancarai sejumlah kandidat sepanjang akhir pekan.

Klub yang dikenal sebagai salah satu penghasil pemain muda itu masih mencari pengganti Sam Allardyce, yang sudah empat tahun menangani West Ham.

"Dengan dipersempitnya jumlah kandidat, pembicaraan memasuki tahap lanjut soal calon favorit," kata pernyataan resmi West Ham pada Senin (*8/6) waktu setempat. Sejumlah kandidat potensial telah menjalani wawancara.

Mantan bintang West Ham, Slaven Bilic sempat dikaitkan sebagai pengganti Big Sam. Bilic menangani Kroasia antara 2006-12 dan mengumumkan meninggalkan Besiktas bulan lalu.

Mantan bos Borussia Dortmund juga telah dikaitkan. Jurgen Klopp dihubungkan dengan jabatan baru West Ham, selain juga manajer Real Sociedad saat ini, David Moyes.

Namun, Klopp sudah mengungkapkan dirinya ingin cuti dari kegiatan manajemen klub, sementara Moyes memilih bertahan di Spanyol..

Yang pasti, pihak pengelola West Ham menginginkan pelatih yang sudah mapan dan sukses.

"Kami ingin seseorang yang telah sukses menjadi manajer di salah satu liga besar di dunia," kata Ketua West Ham David Gold.