Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Wanita Jerman Hantam Pantai Gading 10-0!

By Indra Citra Sena - Senin, 8 Juni 2015 | 23:43 WIB
Timnas Wanita Jerman merayakan kemenangan atas Pantai Gading. (Andre Ringuette/Getty Images)

Jerman merupakan pemegang titel Piala Dunia Wanita terbanyak bersama Amerika Serikat (2). Tak mengherankan bila Die Nationaleft menyandang predikat sebagai tim unggulan di Kanada 2015.

Kehebatan Jerman langsung terbukti di laga pembuka Grup B, Minggu (7/6). Menghadapi tim debutan, Pantai Gading, Nadine Angerer dkk. sanggup mengantongi poin penuh berkat kemenangan telak 10-0!

Dua personel Jerman, Celia Sasic dan Anja Mittag, menorehkan hattrick. Empat gol lain masing-masing disumbangkan oleh Simone Laudehr, Sara Dabritz, Melanie Behringer, dan Alexandra Popp.

Berdasarkan statistik di Infostrada Sport, hasil ini sekaligus menjadi kemenangan terbesar kedua sepanjang sejarah Piala Dunia Wanita. Uniknya, peringkat teratas rekor tersebut juga ditempati oleh Jerman (vs Argentina 11-0; 2007).

“Kami benar-benar fokus mencari kemenangan sejak sepak mula. Pantai Gading bermain dengan gaya yang berbeda dan memudahkan kami mendominasi laga,” kata pelatih Jerman, Silvia Neid, seperti dikutip dari situs resmi FIFA

Selanjutnya, Jerman bakal berduel melawan Norwegia yang juga meraih kemenangan telak 4-0 atas tim debutan lain, Thailand, pada Kamis (11/6).

“Kami harus bersiap karena kami tahu Norwegia sulit untuk dikalahkan,” ujar Silvia lagi.