Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Demi Kontrak Del Piero Bersedia Potong Gaji

By Caesar Sardi - Kamis, 28 Mei 2015 | 14:57 WIB
Alessandro Del Piero. (New Press/Getty Images)

Usia yang tak lagi muda mungkin menjadi pertimbangan Alessandro Del Piero merelakan gajinya dipotong. Namun, perpanjangan kontrak kapten sekaligus trequartista ini melegakan Juventus. Kehadiran Del Piero masih penting.

Tengah pekan ini, Alex menerima proposal perpanjangan ikatan yang diberikan Juventus hingga 2010. Gaji Del Piero akan dipotong sebesar 20 persen pada tahun pertama menjadi 4 juta euro. Pada musim 2009/10, jumlah tersebut menyusut lagi menjadi 3,7 juta euro.

Kontrak anyar ini mengakhiri proses negosiasi alot pada beberapa bulan terakhir. Direktur Olahraga Juventus, Alessio Secco, pernah melontarkan rasa frustrasi dan isyarat kemungkinan La Vecchia Signora kehilangan pangerannya ini.

Namun, angin mulai berubah pada Selasa silam. Media mencium peningkatan intensitas pembicaraan. Di Corso Galileo, markas klub, Alex, yang ditemani agen sekaligus kakaknya, Stefano, “dikerubuti” Secco, Manajer Umum Jean-Claude Blanc, dan presiden klub yang menyusul belakangan, Giovanni Cobolli Gigli. Negosiasi ditutup dengan senyum.

“Saya telah membuat keputusan penting untuk karier saya. Juventus telah memberikan banyak hal pada saya. Saya ingin terus menang di sini,” tutur pemain yang mengawali karier profesional di Padova itu.

Periode Antusiasme

“Hari yang menggembirakan ini mengawali periode penuh antusiasme. Selain pembaruan kontrak, saya menanti kelahiran putra,” ucap Il Pinturicchio di Gazzetta. Alex dan Sonia Amoruso, yang dinikahi dua tahun lalu, tengah menunggu putra pertama mereka.

Kegembiraan I Bianconeri bisa jadi lebih besar lagi dengan keberhasilan memaksa bintangnya itu bertahan lebih lama sejak bergabung pada 1993 dengan diskon. Saat ditinggal banyak pemain bagus, pemain yang pada 9 November nanti akan berusia 33 tahun itu memilih tetap di sana.

Tak berlebihan mengatakan bahwa La Vecchia Signora identik dengan putra pasangan Gino dan Bruna Del Piero itu. Alex adalah pemegang rekor pencetak gol untuk Juve dengan penampilan lebih dari 500 kali. Titel bertaburan selama pemain kelahiran Conegliano ini ada di Turin.

“Kami merasa sangat puas. Perjanjian ini menegaskan hubungan saling percaya dengan sang juara. Del Piero mewakili nilai dan kinerja kami. Ia selalu memberikan gairah dan profesionalisme. Saya yakin perannya akan menjadi penting dalam tahun-tahun ke depan,” sebut Cobolli Gigli.

(Penulis: Christian Gunawan)