Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Ingin Boyong Penyerang Baru

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 8 Juni 2015 | 20:42 WIB
Jose Mourinho (Mark Kolbe/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, membenarkan niatnya untuk mendatangkan penyerang baru pada musim panas ini. Menurut Mourinho, The Blues wajib memiliki tiga penyerang kelas dunia untuk memulai musim 2015/2016.

Kepergian Didier Drogba musim ini membuka celah bagi Jose Mourinho untuk memboyong penyerang baru. Langkah tersebut dilakukan untuk mempertajam lini depan dalam upaya mempertahankan gelar Premier League.

Sejumlah nama penyerang pun mulai dikiatkan dengan The Blues. Radamel Falcao menjadi salah satunya.

"Kami harus memberi penyerang karena kami menginginkan tiga penyerang dari kualitas yang bagus. Kami tidak hanya ingin memiliki satu (target musim panas)," kata Mourinho kepada The Sunday Times.

"Ini akan sulit untuk menemukan langsung pemain yang nyetel dengan tim. Karea tak mudah menemukan penyerang lebih baik dari Diego (Costa), kiper lebih baik dari (Thibaut) Courtois, dan gelandang lebih baik dari (Nemanja) Matic atau (Cesc) Fabrebas," jelas pria Portugal itu.

"Musim ini adalah tentang meningkatkan skuat, membawa pemain untuk membuat kita lebih konsisten, jadi kami tidak perlu melalui periode yang sulit seperti musim lalu ketika kami memiliki pemain yang cedera penting. Kami harus mencoba dan melindungi situasi tersebut dengan menambahkan dua atau tiga pemain," ungkap Mourinho.

Musim lalu Chelsea berhasil mengunci gelar ganda yakni Piala Liga dan Premier League. The Blues mengumpulkan 87 poin atau lebih banyak delapan poin dari Manchester City di urutan kedua.