Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pro Duta Ingin Juarai Piala Pangdam I/BB

By Aning Jati - Senin, 23 Maret 2015 | 14:30 WIB
Pro Duta saat bermain di Viareggio Cup lalu. (Pro Duta)

Pro Duta tak mau kalah dengan PSMS dan klub peserta lain di ajang Piala Pangdam I/BB yang digelar mulai Sabtu (28/3).

Tim berjuluk Kuda Pegasus itu menargetkan jadi juara dalam turnamen pramusim untuk klub Divisi Utama itu.

"Kami optimistis bisa menjuarai Piala Pangdam karena dari sisi peserta, saya melihat kami merupakan peserta yang paling siap," ujar Sihar Sitorus, Direktur Utama PT Pro Duta.

Keyakinan tersebut didukung tim pelatih. Pelatih Pro Duta, Ansyari Lubis, menilai jadi juara Piala Pangdam merupakan modal bagus sebelum terjun di kompetisi.

"Untuk persiapan Divisi Utama, turnamen Piala Pangdam sangat bagus. Target tampil maksimal harus dicapai. Persiapan kami sejauh ini memang lebih baik bila dibandingkan peserta lain," tambah Ansyari.

Hanya, keinginan Pro Duta menjadi juara sepertinya tak mudah. Dalam setiap uji coba, Kuda Pegasus kesulitan mendapatkan kemenangan. Melawan PSKUSU di uji coba terakhir, Pro Duta hanya menang dengan skor tipis 1-0. Menurut Ansyari masalah transisi pemain antarlini dan penyelesaian akhir masih menjadi kendala tim.

"Pemain terlalu berhati-hati, baik dalam menyerang maupun bertahan. Hal iitu karena faktor mental pemain yang kurang keras. Memang karena tim rata-rata dihuni pemain muda serta banyaknya pemain dari luar Sumatera sehingga belum tahu gaya permainan tim," imbuh Ansyari.