Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raul: Kehebatan Ronaldo dan Messi Tak Terlukiskan

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 16 Juni 2015 | 05:04 WIB
Raul Gonzalez (kiri) (Andy Marlin/Getty Images)

15. Selain itu, pemain yang kini memperkuat New York Cosmos itu berbicara mengenai kehebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bagi Raul, penampilan Real sepanjang 2014-15 sebenarnya tidak buruk. Hanya saja, tradisi untuk memenangi gelar pada setiap musim menjadi patokan keberhasilan Los Merengues.

"Secara umum mereka tidak buruk, tetapi apa yang terjadi di Real Madrid adalah jika mereka tidak memenangi trofi, ada sesuatu yang hilang," tutur penyerang yang kini berusia 37 tahun tersebut.

Mengenai Ronaldo dan Messi, Raul kesulitan mencari kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kehebatan dua pemain tersebut. Raul jelas kagum dengan ketajaman CR7.

"Ronaldo dan Messi sungguh tak terlukiskan. Mereka berada pada tingkat sejarah yang berbeda. Cristiano sangat luar biasa. Ia mampu membuat rata-rata lebih dari 50 gol semusim, sementara saya hanya bisa mencapai sekitar 20," ujarnya sambil tertawa.

"Rekor yang ia ciptakan adalah bukti sahih bagi orang banyak, meskipun bagi saya itu tidak begitu penting. Namun, jelas bahwa dalam beberapa bulan ke depan, Cristiano Ronaldo akan mengalahkan rekor saya (rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid) dan melaju untuk mencetak lebih banyak lagi," tegas Raul.