Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Khedira Tinggalkan Madrid Bukan karena Uang

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 15 Juni 2015 | 19:17 WIB
Sami Khedira (Getty Images)

Sami Khedira sudah resmi pindah dari Real Madrid ke Juventus dengan status bebas transfer pada 9 Juni. Sempat ada tuduhan yang mengatakan ia pergi ke Juventus Stadium karena uang.

Tuduhan tersebut cukup membuat Khedira terpukul. Akan tetapi, ia menegaskan tidak meninggalkan El Real semata-mata bukan karena uang. "Menyakitkan saat orang mengatakan saya bergabung dengan Juventus untuk uang. Saya tidak bisa dituduh karena tindakan tidak loyal," ucap Khedira.

Gelandang berusia 28 tahun ini menolak tawaran untuk memperpanjang kontraknya di El Real. Minimnya kesempatan bermain dalam dua musim terakhir membuatnya tidak lagi nyaman berseragam Madrid.

"Real Madrid menawarkan kontrak besar dan memungkinkan saya mendapat lebih. Namun, keputusan saya pergi dari Madrid bukan karena uang. Saya lelah karena itu sangat membuat stress pada akhirnya. Kendati demikian, harus diakui kami melewati lima tahun fantastis bersama," tutur pemain tim nasional Jerman ini.

Khedira mengakui Los Blancos merupakan klub yang lebih baik bahkan dari sudut pandang orang di luar Santiago Bernabeu. Baginya Madrid memiliki brand global yang sulit digambarkan dengan kata-kata.