Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesan positif Lee Yong-dae di Indonesia

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 Juni 2015 | 21:39 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (kiri)/Yoo Yeon-seong, bertahan dari serangan pasangan Indonesia, Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putra, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (3/6/2015 (KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES)

dae/Yoo Yeon-seong di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 terhenti di semifinal. Ganda putra Korea Selatan itu dijegal rekan senegara mereka, Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel, 17-21, 18-21, Sabtu (6/6/2015).

Meski tumbang di semifinal, Lee dan Yoo tetap puas dengan performa mereka selama sepekan di Istora, Senayan, Jakarta. Mereka mengaku terkesan dengan animo penonton di Indonesia.

"Saya senang bermain di sini karena Indonesia memang negara bulu tangkis. Apalagi dengan kehadiran para fans. Kalau mereka meneriakan nama saya, saya jadi tambah semangat," ujar Yoo, saat diwawancari sebelum laga semifinal.

"Hal yang paling menonjol dari fans Indonesia adalah mereka sangat gila, berbeda dengan di Korea. Di sana banyak, tapi tak segila di sini," sambung Lee, menambahkan.

Sejak pertama tampil di babak kualifikasi ganda campuran bersama Lee So-hee, Lee selalu mendapat dukungan penuh dari fans di Istora. Mereka selalu meneriakan nama Lee baik saat bertanding atau tidak.

"Saya selalu merasa terkesan ketika mendapat kesempatan bermain di Indonesia. Mungkin momen yang paling terkesan adalah tahun lalu, ketika kami menjadi juara," kata Lee.