Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Intanon Kembali ke Final Indonesia Terbuka

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 Juni 2015 | 21:21 WIB
Pemain tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, memukul kok ke arah pemain Tiongkok, Wang Shixian, pada babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015). (Herka Yanis/JUARA.net)

19, 21-13.

Kemenangan ini membuat kepercayaan diri Intanon meningkat drastis. Di turnamen Australia Terbuka, pekan lalu, Intanon gagal total setelah kalah dari Yui Hashimoto (Jepang) pada babak pertama .

"Saya bisa menang karena telah mempersiapkan diri dengan baik. Di pertemuan sebelumnya, Wang Shixian bermain sangat baik, saya sangat senang bisa mengalahkannya kali ini," kata Intanon.

Kedua pemain sudah bertemu enam kali dan Wang Shixian memimpin dengan rekor kemenangan 4-2.

"Tahun ini adalah tahun yang sangat baik buat saya. Sebelumnya, saya menang di Kejuaraan Asia dan masuk final di India. Selanjutnya, saya akan berusaha menampilkan performa terbaik untuk partai final besok," sambung pemain 20 tahun itu.

Di partai puncak, Intanon akan berjumpa pemenang pertandingan antara Wang Yihan (Tiongkok) dan Yui Hashimoto (Jepang). Di Indonesia Open 2014, Intanon kalah dari Li Xuerui (Tiongkok) pada laga final.